Cari Resep Ini

Chiffon Nanas

Bahan :

1 sdt  baking powder
200g  tepung erigu rendah protein, ayak
1/2 sdt  garam
250g  gula kastor
100ml  minyak goreng
125ml  jus nanas
1/2 sdt  esens nanas
5 kuning telur 
7 putih telur
1/2 sdt  cream of tartar


Cara Membuat :
Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Siapkan loyang chiffon diameter 25cm, perciki bagian dalamnya dengan air masak. Campur tepung terigu, baking powder, garam, dan 2 sdm gula kastor, aduk rata.

Buat lubang di tengahnya, tuangi minyak goreng, jus nanas, esens, dan kuning telur. Aduk dengan pengocok kawat hingga licin dan halus, sisihkan.
Kocok putih telur dengan mikser kecepatan sedang hingga berbusa, tambahkan cream of tartar. Lanjutkan mengocok sambil masukkan sisqa gula sedikit sedikit, kocok sampai putih telur membentuk ujung yang tumpul waktu mikser diangkat.

Masukkan putih telur dalam 3-4 tahapan ke dalam adonan tepung, aduk dengan spatula hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang, panggang hingga masak ( 75 menit ) atau adonan tidak ada yang menempel ketika ditusuk dengan lidi.
Angkat kue dari oven, balikkan loyang hingga kue dingi (1 1/2 jam). Keluarkan kue dari loyang dengan bantuan spatula panjang. Balikkan kue di rak kawat, balik sekali lagi ke piring saji sehingga kue dalam posisi berdiri.
 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

NetworkedBlogs

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP